Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Nelson: NU Organisasi Besar Berkontribusi Pada pembangunan Nasional dan Daerah. Khususnya Pengembangan SDM

Bupati Nelson Pomalingo membuka Konfercab NU X, yang berlangsung di Aula Kemenag Kabupaten Gorontalo Sabtu (18/9/2021).

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyebut Nahdlatul Ulama adalah organisasi besar yang dinamis dan sudah berkontribusi pada pembangunan Nasional dan Daerah, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM). Hal itu dikemukakan Nelson saat membuka Konferensi Cabang NU ke-X Kabupaten Gorontalo Tahun 2021 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Gorontalo, Sabtu (18/09/2021).

Konferensi Cabang NU tahun ini bertemakan “Mewujudkan Perubahan Menuju Kemandirian Jami’yah Diniyah”.

“Khususnya di Kabupaten Gorontalo, kontribusi Nahdlatul Ulama sangat luar biasa melalui para kader-kadernya ditingkat eksekutif, legislatif, perguruan tinggi perlu diapresiasi oleh Pemerintah Daerah”, ungkap Nelson.

Dikatakan, tema yang diambil pada pelaksanaan konferensi Cabang NU tahun ini begitu selaras dengan visi Kabupaten Gorontalo, yakni, Gemilang mandiri menuju masyarakat madani. Karenanya Nelson menekankan, pentingnya arti sebuah kemandirian. Seperti halnya di era pandemi Covid-19 dewasa ini, kata dia, perlu ada inisiasi, inovasi dan kolaborasi. “Maka sangat dibutuhkan dalam melawan Covid-19,” katanya.

Melalui Konfrensi Cabang NU Kabupaten Gorontalo ke-X itu, Nelson berharap organisasi ini akan lebih mengembangkan diri, utamanya mengambil beberapa langkah mendasar seperti, evaluasi terhadap program kerja kepengurusan sebelumnya, serta bagaimana NU melakukan penyempurnaan dengan menyusun program kerja yang dibutuhkan masyarakat.

“Dalam Konferensi Cabang NU ada beberapa hal perlu dilakukan yakni, evaluasi terhadap kepengurusan sebelumnya dan bagaimana memperbaiki NU untuk menyusun program kerja yang benar-benar dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat”, ujar Nelson.

Ia pun berharap kedepan NU akan terus berkembang dengan membangun kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Tidak sekedar ketua maupun pengurus dan lainnya, namun kepegurusan yang bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan organisasi lainnya. Sehingga program – program telah dirumuskan dapat berjalan dengan baik”, ujarnya.

*/Kominfo/Rif/Jn

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange