Nelson Minta OPD Tingkatkan Kinerja, Agar Pengelolaan Angaran Efektif dan Efesien

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengelar Rapat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB)

Rapat berlangsung di ruang madani di Pimpin Langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Rabu, (02/05/2021).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Saat Pimpin Rapat SAKIP di Ruang Madani
Foto : (Diskominfo Kabgor)

Bupati Gorontalo meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meningkatkan prestasi dan kinerjanya, agar pengelolaan anggaran di pemerintahan daerah menjadi tepat sasaran, efektif dan efisien.

“ Kita harus bisa melampaui target dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab Kabupaten Gorontalo menjadi pilot projek reformasi birokrasi untuk wilayah sulawesi,” ungkap Nelson.

Sementara itu Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo, Aryanto Husin mengatakan Pemerintah provinsi mendorong Pemerintah Kabupaten Gorontalo unsegera membenahi dan mengisi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB).

Pasalnya, PMPRB dilakukan untuk memperoleh informasi pelaksanaan dan pencapaian refromasi birokrasi di lingkungan internal instansi pemerintah.

“PMPRB memiliki peran penting dalam mengetahui, menilai dan mengawal pencapaian reformasi birokrasi sebagaimana diharapkan,” tuturnya.

Dalam rapat itu bupati mendengarkan langsung pemaparan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) dari seluruh OPD yang hadir.

Satu persatu para pimpinan OPD memaparkan visi misi, evaluasi kinerja dan berbagai persoalan yang dihadapi dalam pelaksanaan program di masing-masing OPD. (rif)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange