Nelson Mampu Tingkatkan Anggaran Daerah

Bupati Nelson Pomalingo mensyukuri Pemerintah Kabupaten Gorontalo selama kepemimpinannya berhasil meningkatkan anggaran pembangunan daerah. Capaian itu dinilai merupakan konsekuensi dari komitmen seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menyusun perencanaan yang terarah. “Ini berkat penyusunan anggaran yang kita lakukan dengan baik”, ujarnya, Senin (19/3), di Limboto.

Pada tahun 2017 anggaran daerah Kabupaten Gorontalo sebesar Rp. 1,2 trilyun, sedangkan tahun 2018 anggaran tersebut melejit hampir Rp. 1,5 trilyun. Dengan demikian dapat dibilang dalam setahun daerah ini mampu meningkatkan anggaran pembangunan sebesar Rp. 300 milyar.

Berkat capaian yang tidak sedikit itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mengarahkan pendanaannya untuk meningkatkan sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan digelarnya rapat bersama Sekretaris Daerah dengan jajaran Badan Keuangan untuk membedah Dana Alokasi Umum (DAU) beberapa waktu lalu.

“Saya tentunya akan mengevaluasi lagi DAU yang akan ditingkatkan dan bagaimana cara meningkatkan itu. Saya minta laporannya kembali (hasil rapat Sekda dan Badan Keuangan), sehingga 2019 benar-benar anggaran kita akan terus meningkat”, tutur Bupati Nelson.

Bagi artikel