Nelson Libatkan OPD Wujudkan Kota Layak Anak

KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) melaksanakan Rapat Evaluasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (GT-KLA) Tahun 2021.

Rapat Evaluasi berlangsung di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, secara resmi dibula Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, Sabtu, (10/04/21). Turut hadir Wakil Bupati Gorontalo, Wakil Ketu TP-PKK, Sekda, Asisten Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Kegiatan tersebut di Awali dengam Penandatanganan MOU Gorontalo Child Care Society Pelopor dan Pelapor Gemilang (GCCS), Antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Polres Gorontalo, Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Dunia Usaha Lembaga masyarakat dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutanya Nelson Pomalingo mengatakan berbicara anak merupakan masa depan kita kalau anak tidak di kelola dengan benar, maka masa depan daerah dan Negera tidak akan baik kedepan.

” Nah, melalui rapat evaluasi gugus tugas apa yang perlu disiapkan dan dilaksanakan dalam mewujudkan kota layak anak bagi Kabupaten Gorontalo”, ungkap Nelson.

Lebih lanjut Nelson menambahkan Penilaian Kota Layak anak di mulai sejak tahun 2007, namun saat ini terjadi peningkatan dengan predikat Mentor

” Tentu bukan sekedar mengejar nilai tetapi bicara anak merupakan kebutuhan, untuk itu kepada pimpinan OPD untuk merumuskan secara bersama dengan Dinas P3A dan Pihak terkait dalam mewujudkan Kota Layak Anak Kabupaten Gorontalo”, pungkasnya. (*)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange