Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Nelson Lakukan Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan Kabgor

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo resmi melakukan peletakan batu pertama, pembagunan Gedung Perpustakaan Kabupaten Gorontalo Kamis (06/05/2021).

Dalam sambutannya Nelson berharap bahwa pekerjaan gedung perpustakaan harus dipacu dengan benar dan berkualitas.

” pekerjaaanya bisa selesai hingga empat bulan kedepan, atau sudah selesai pada sebelum ulang tahun Kabupaten Gorontalo pada bulan November mendatang”, ungkap Nelson.

Lanjut Nelson maka dilakukan monitoring terus pekerjaannya, agar berjalan dengan baik. Saya tegaskan, di dua periode ini saya sudah berjanji dengan rakyat bahwa dua kali lebih baik.

” Artinya pekerjaannya lebih cepat, sasaran dan manfaatnya jelas,” imbuh Nelson.

Nelson menyampaiakan, pembangunan gedung perpustakaan untuk mendorong terwujudnya budaya membaca, dan juga sebagai sarana belajar bagi masyarkat.

” Perpustakaan adalah media perubahan, bagaimana manfaatnya bisa mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya Bupati Dua Periode.

Sementara itu Kadis Perpustakaan Kabupaten Gorontalo, Yahya Podungge menambahkan, anggaran pembangunan gedung perpustakaan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan nilai kontrak pekerjaan sebesar Rp1,82 Miliar.

” Sumber anggarannya dari pusat, dana alokasi khusus. Sesuai kalender pekerjaannya sampai enam bulan, tapi kami menargetkan tiga sampai empat bulan. Sesuai apa yang diinstruksikan oleh bapak bupati tadi yakni, dua kali lebih baik,” ungkap Yahya.

Tujuan pembangunan gedung baru ini, kata Yahya, merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa dari desa lewat budaya membaca.

“Sebab perpustakaan daerah ini adalah muara dari perpustakaan yang ada di sekolah, di desa dan perpustakaan yang ada di komunitas.

Saya juga berharap pelayanan di Dinas perpustakaan bisa maksimal setelah insfratruktur dibenahi. Insya allah gedung baru nanti ada studio mini untuk teater. Kami harap kalangan anak muda bisa berkreasi di tempat ini,” tutupnya. (rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
error:
Secured By miniOrange