Nelson Jadi Narasumber Pada Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-74 Tahun

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi narasumber pada talkshow dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-74 Tahun 2021.

Talkshow yang diselenggarakan oleh Ekraf Multimedia Koperasi Ekaprasetya, berlangsung di studio podcast Koperasi Ekaprasetya Kelurahan Hepuhulawa Kecamatan Limboto. Senin, (12/07/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Nelson mengatakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong peningkatan peran koperasi di daerah ini dalam memenuhi kebutuhan permodalan masyarakat.

“Kita punya falsafah gotong royong. Nah, gotong royong ini juga terus dilakukan dalam bidang ekonomi,” ungkap Nelson.

Lanjut Nelson untuk mendorong koperasi di Kabupaten Gorontalo bisa tangguh dan bertahan dalam menjalani kegiatan usahanya harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Pemerintah daerah akan menerapkan digitalisasi, sehingga dalam segala transaksi bisa transparan dan efisien,” sambung dia.

Tak hanya itu dalam membantu petani di Kabupaten Gorontalo mendapatkan modal dalam mengelola hasil pertanian pemda berharap ada Koperasi khusus bagi petani dengan sistem syariah untuk menyelamatkan petani dari praktek-praktek rentenir yang meminjamkan uang dengan bunga tinggi sehingga dirasakan sangat mencekik leher para petani.

“Dengan adanya koperasi ini, petani kita dimudahkan dalam mendapatkan modal usaha untuk mengelola pertanian,” tutur Bupati dua Periode itu. (rif)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange