Nelson Di Daulat Jadi Panelis Pada Acara Virtual Grup Bank Dunia

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Menjadi Penelis Acara Virtual Grup Bank Dunia. Selasa (02/03/2021). di ruang Vidcon Bappeda Kabupaten Gorontalo.

Adapun topik itu, ” Deep Dive – Indonesia’s Success In Mitingating Stanting” (Kupas tuntas – Kesuksesan Indonesia dalam mengurangi stanting).

Kegiatan diskusi tentang kesuksesan indonesia dalam mengurangi stanting yang di hadiri peserta dari 79 Negara dan di buka langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulayani Indrawati.

Dalam kegiatan yang sangat membanggakan itu, ternyata Kabupaten Gorontalo adalah yang menjadi satu – satunya Kabupaten di Indonesia yang menjadi pembicara, yaitu Bupati Nelson Pomalingo yang berhasil menurunkan angka Stanting.

Bupati Nelson Pomalingo mengatakan kerena Kabupaten Gorontalo menjadi satu – satunya Kabupaten di Indonesia yang berhasil menekan angka Stanting.

“Kenapa kita di minta jadi pembicara, karena kita termasuk Daerah yang berhasil, mampu menurunkan kasus Stanting yang tadinya 32% sekarang tinggal 9% “. ucap Bupati.

Sang Profesor juga menambahkan bahwa dalam mengurangi stanting itu kita membuat inovasi – inovasi, serta membuat regulasi Peraturan Bupati (Perbup) khusus soal Stanting.

“Dalam melaksanakan ini kita melakukan kolaborasi semua pihak, baik antar OPD, kedesa medayagunakan masyarakat, termasuk juga perguruan tinggi di dalamnya”. tutup Nelson.

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange