MP-TGR Masuk 40 Top Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Indonesia

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo terima penghargaan 40 Top Inovasi Pelayanan Publik dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, di stadion Manahan Solo.

SOLO – Inovasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mengembalikan kerugian daerah melalui penyelenggaraan sidang Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TGR) berhasil meraih penghargaan karena masuk dalam 40 Top Inovasi Pelayanan Publik Terbaik yang diselenngarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara, Birokrasi dan Reformasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang mewakili Presiden Joko Widodo kepada Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2017).

Sebelumnya top inovasi pelayanan publik diikuti 3.054 institusi yang terdiri dari Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMD, serta seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia.

Sidang MP- TGR memang merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang sangat produktif dan berkelanjutan dalam mengembalikan kerugian negara. Inovasi MP-TGR tak diragukan dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi dengan kualitas regulasi dalam mengontrol korupsi dalam pelayanan publik.(*)