Minat Baca Masyarakat Meningkat, Apa Upaya Pemerintah?

Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo terus membangun ketersediaan sarana informasi bagi masyarakat. Demikian terlihat dengan dicanangkannya ‘gemilang book fair’, Rabu (5/7).

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo itu beroleh dukungan penuh pihak Gramedia dan Perusatakaan Universitas Negeri Gorontalo.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo, Yahya Podungge, menjelaskan kegiatan tersebut juga terjalin atas kerjasama Bagian Kehumasan dan Keprotokolan, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Perpustakaan Kabupaten Gorontalo.

“Ini juga didukung dengan gerakan informasi akurat dan terpercaya atau GIAT yang merupakan gerakan sudut baca kerjasama Perpusda, Kominfo, dan Bagian Kehumasan”, jelasnya.

Ia menekankan lounching gemilang book fair merupakan upaya Pemda Kabupaten Gorontalo dalam mendukung naiknya minat baca masyarakat yang memanfaatkan perkembangan informasi dan teknologi yang terus meningkat.

Lounching gemilang book fair dilangsungkan di halaman kantor Dinas Perpustakaan itu diresmikan Bupati Nelson Pomalingo sekaligus diwarnai dengan pameran buku. (*)