Milad KSP-KPD Ke-54, Sekda Roni: Bahan Evaluasi Untuk Kemajuan Koperasi Lebih Berkembang

HUT Ke-54 KSP-KPKD ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Sekretaris Daerah Roni Sampir Senin, (28/11/2022)

LIMBOTO – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Primer Kesehatan Daerah (KPKD) Gorontalo melaksanakan doa syukuran dan ramah tamah memperingati Hari Ulang Tahun ke-54 Tahun 2022.

Peringatan HUT KSP-KPKD ke-54, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir Senin, (28/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Sekda Roni Sampir atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyampaikan selamat HUT KSP-KPKD ke-54 semoga kedepan lebih maju dan berkembang.

“Tentu, di usia ke-54 tahun, menjadi bahan evaluasi menuju koperasi yang baik baik dari segi pengelolaan dan kesejateraan pengurus maupun anggota,” ucap Roni.

Tak hanya itu, ia menjelaskan KSP-KPKD tidak hanya bergerak pada simpan pinjam maka kedepan bisa berinovasi membuka usaha-usaha baru untuk melakukan investasi tidak bergantung pada iuran anggota.

“Seperti halnya mengangkat suatu produk-produk umkm di Kabupaten Gorontalo bernilai ekspor, membantu para pelaku dalam melakukan pemasaran sehingga terjalin kolaborasi dan keuntungan,” ungkap Roni.

Di sisi lain, agar koperasi selalu eksis penguatan kelembagaan sangat penting dengan melakukan manejerial yang benar maka perlunya peningkatan kompetensi bagi pengurusnya.

“Dalam penguatan kelembagaan paling penting perlunya pengawasan dan evaluasi untuk menilai koperasi berjalan baik dan maksimal dalam memakmurkan anggotanya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KSP-KPKD Noldi Tampe dalam laporannya. KSP-KPKD beranggota kurang lebih 1.400 orang tersebar di Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Gorontalo Utara.

“KSP-KPKD terus memberikan pelayanan yang maksimal baik pengurus maupun anggotanya dari segi pendidikan, kesehatan maupun lainnya,” kata Noldi.

Selain itu, kami juga telah menerapkan sistim digitalisasi melalui aplikasi E-KPKD setiap anggota bisa mengakses untuk dapat mengecek simpanan, pinjaman ataupun melakukan transaksi.

“Di Tahun 2023 akan menerapkan My-KPKD dalam memudahkan anggota untuk proses administrasi simpan pinjam dengan melalui handphone

Laporan: Riri Lihawa

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE