Milad Kabupaten Gorontalo Ke-349 dan FPDL, Masyarakat Bakal Disuguhkan Pagelaran Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo

Rapat persiapan Pelaksanaan HUT Kabupaten Gorontalo ke-349 dan FPDL

LIMBOTO– Dalam rangka milad Kabupaten Gorontalo ke 349 dan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2022, masyarakat Gorontalo bakal disuguhkan dengan pagelaran festival seni budaya Betawi Gorontalo.

Festival yang bakal menampilkasn Budaya Gorontalo dan betawi tersebut akan dipusatkan di Taman Budaya Limboto pada tanggal 19 November tahun 2022. kegiatan kerjasama pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah DKI Jakarta tersebut diberi nama Festival Seni Budata Betawi Gorontalo Ke-2 Tahun 2022 di Provinsi Gorontalo.

“Kolaborasi ini sangat penting. karena betawi itu jakarta, Ibu Kota, bayangkan kalau kita kerjasama seni dan budaya. betawi ini terkait melayu, hampir sama dengan melayu,” Ujar Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, saat ditemui usai rapat persiapan pagelaran festival seni dan budaya betawi Gorontalo di ruang madani lantai II Kantor Bupati Gorontalo, Senin (14/11/2022).

Bupati Nelson Pomalingo, Pimpin rapat persiapan HUT Kabupaten Gorontalo ke-349 dan FPDL di ruang Madani

Nelson menambahkan, kerjasama ini pun di lalakukan sejak tahun 2018 silam.

“kita bangga mereka datang karena dalam rangka milad Kabupaten Gorontalo mereka menyemarakan ini,” tandas Nelson.

Kata Nelson,pagelaran festival seni dan budata betawi gorontalo ini merupakan kerjasama pemerintah DKI Jakarta dan Lamahu Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Kegiatan ini menampilkan seni dan budaya dari daerah betawi dan juga Gorontalo, mulai dari Palang Pintu, tarian dari Betawi dan Gorontalo, sampai dengan pakaian adat dari masing-masing daerah, ada juga polopalo. Intinya seni dan Budaya,” pungkas Nelson.

Liputan: Irfan Mohamad

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE