Meski ditengah pandemi Covid-19, antusias untuk berqurban tidak surut

LIMBOTO – Meski ditengah pandemi Covid-19, namun antusias masyarakat Kabupaten Gorontalo dalam melaksanakan ibadah Qurban di Kabupaten Gorontalo tidak surut, malah mengalami peningkatan. Hal ini dapat dilihat dengan bertambahnya jumlah hewan Qurban yang disembelih.

Berdasarkan hasil rekapitulasi pada Bagian Kesra Setda Kabupaten Gorontalo, jumlah hewan kurban tahun 2021 sebanyak 2.999 ekor yakni sapi 2.960 ekor dan kambing 39 ekor.

“Pada tahu 2019, 2020, jumlah hewan qurban berkisar pad 1.600 ekor, kondisi ini tentu hal yang menggembirakan bagi pemerintah daerah dengan melihat antusias masyarakat, dimana rasa berqurban alami peningkatan,” ujar Nelson, saat meninjau penyembelihan hewan qurban di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, Selasa (20/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Nelson tak lupa menekankan kepada panitia penyembelihan qurban untuk memastikan bahwa hewan kurban dalam keadaan sehat, termasuk mencegah terjadinya kerumunan saat mengantri kupon saat pembagian akan berlangsung.

Maka untuk tertibnya ibadah qurban, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan tetap melakukan pengawasan hingga tiga hari ke depan.

“Sebab ditakutkan bila dilakukan serentak, akan menimbulkan kerumunan warga. Jadi masyarakat tidak perlu datang sehingga tidak terjadi kerumunan,” jelas Bupati Nelson.

 

(rif/Jn)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange