Mensos Rismaharini tinjau korban banjir di Gorontalo

LIMBOTO – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini menyambangi warga korban banjir di Kabupaten Gorontalo, Rabu (29/9/2021). Dalam peninjauan itu Mensos menyerahkan bantuan berupa peralatan dapur, kasur lipat, matras, makanan siap saji dan makanan anak dan balita.

Terdapat dua lokasi yang ditinjau Mensos Risma, masing-masing, kawasan nelayan di Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto dan lokasi banjir Desa Buhu Kecamatan Talaga Jaya.

Sepanjang ini, bentuk perhatian Kemensos untuk para korban banjir, terlihat dengan didirikannya layanan  dapur umum di lokasi banjir Kabupaten Gorontalo.

Disisi lain, kawasan pemukiman nelayan di kelurahan Kayubulan tampaknya berada di areal Danau Limboto. Karenanya kepada Bupati Gorontalo, Mensos Risma menginstruksikan beberapa program untuk masyarakat di kawasan ini.

“Areal ini kawasan cekung, ada perbedaan ketinggian,” ungkapnya saat meninjau korban banjir di pemukiman nelayan Kayubulan.

Kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Risma mengusulkan pembuatan tanggul penanganan banjir ke Kementerian Sosial RI.

Maka menyahuti hal tersebut, Bupati Nelson mengungkapkan secepatnya akan menyahuti instruksi Mensos RI melalui Dinas PU dan akan membangun koordinasi dengan Balai Wilayah sungai.

“Kedepan butuh penyusuaian dalam membuat rumah harus panggung. Jadi perencanaannya yang salah bahkan akan kami sampaikan ke Pemerintah Pusat”, ungkap Nelson.

Dipihak lain, jumlah korban banjir di Kabupaten Gorontalo mencapai 2.000 jiwa. Warga ini telah mendapat penanganan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

*/Kominfo

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE