Melihat Kemajuan Usaha IKM, Fory Naway Kunjungi Sejumlah IKM Di Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO – Ketua Dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda ) Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway kunjunjungi sejumlah Industri kecil menengah (IKM) di Wilayah Telaga Biru, Telaga jaya, dan Limboto, Selasa (18/10/2022).

Lokasi kunjungan diawali dari IKM Fatimah Cookies, IKM Usaha Jaya eceng gondok, IKM Cookies Li Iiyha dan diakhiri pada IKM FnF. Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo itu pada kunjungannya didampingi sejumlah pengurus Dekranasda Kabupaten Gorontalo.

Kata Fory Naway, tujuan kunjungan ini untuk melihat seluruh pelaku usaha yang memang menjadi binaan dekranasda Kabupaten Gorontalo.

Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo Fory Naway kunjunjungi sejumlah Industri kecil menengah (IKM) di Wilayah Telaga Biru, Telaga jaya, dan Limboto, Selasa (18/10/2022)

“Para pelaku usaha ini setiap kali ada kegiatan pelatihan pasti mereka –mereka ini yang dilibatkan,Paling khusus adalah pelaku usaha muda yang baru melahirkan beberapa produk yang terus kami tunjangi dengan promosi,” Kata Fory usai kunjungan itu.

dari hasil kunjungan yang dilakukan, terlihat, para pelaku IKM ini banyak menghasilkan produk-produk unggulan yang cukup baik.

“Alhamndulillah mereka sudah ada izin usaha dan yang perlu kami siasati mendonkrat ekonomi mereka untuk bagaimana membuat suatu ivent untuk promosikan produk-produk IKM,”ungkap Fory Naway.

Dalam waktu dekat juga, Kata Fory Naway, saat ivent festival Pesona Danau Limboto Dekranasda Kabupaten Gorontalo bakal bangun satu Stand khusus seluruh produk IKM.

Disana akan ditampilkan semua produk –produk IKM dengan harapan ini adalah satu cara promosikan produk mereka sekaligus disediakan bagi pengunjung dan pimpinan OPD untuk dapat membeli sebagai bentuk membantu peningkatan usaha IKM

“Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo itu pun menambahkan, kunjungan di IKM–IKM ini dalam rangka evaluasi peningkatan dari usaha yang dijalankan.
sambil evaluasi kemajuan usaha kita pun saling bersilaturahim,”tandasnya.

Liputan: Irfan Mohamad

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE