Melawan Corona, Aparatur Daerah Kabupaten Gorontalo mulai bekerja dari rumah

BAGIKAN

LIMBOTO – Sejalan dengan edaran Gubernur Gorontalo mengenai kebijakan khusus pencegahan Corona, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Senin (23/3/2020), melakukan pertemuan terbatas dengan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Pada pertemuan yang berlangsung di rumah dinas bupati itu, Nelson Pomalingo mengungkapkan rencananya yang akan mempekerjakan ASN bekerja dari rumah mulai tanggal 24 Maret hingga 6 April 2020 mendatang.

“Jadi dia (ASN) berada di rumah tapi bekerja, untuk pelayanan yang urgen seperti rumah sakit, Dukcapil dan OPD terkait tetap berjalan. Dengan catatan tidak semua ASN akan bekerja sekaligus. Harus dibuat sheet agar kantor tetap jalan. Demikian juga kantor pemerintah lainnya, tetap ada pegawai yang siaga di kantor”, kata Bupati Nelson.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan memastikan fasilitas umum dan kantor-kantor, apakah telah memenuhi standar operasional prosedur (SOP) sesuai protokol kesehatan atau belum, seperti adanya ketersediaan fasilitas cuci tangan, penggunaan masker, dan kebersihan lingkungan.

Sedangkan untuk menyikapi ketersediaan bahan pokok, Bupati Nelson menegaskan Pemda Kabupaten Gorontalo akan terus memantau ketersediaannya.

“Kita juga memantau dinamika harga bahan pokok. Nah, kita akan melakukan sidak mengecek pasokan,” ujarnya.

Menariknya, untuk menunjang gerakan melawan corona, Bupati Nelson juga akan melakukan langkah strategis melalui pergeseran anggaran TA 2020. “Tentunya harus sesuai dengan aturan yang ada”, pungkas Bupati. (*)

 

BAGIKAN