Melantik Pejabat Kades Bongongoayu, Ini pesan Bupati Gorontalo

LIMBOTO – Pejabat Kepala Desa Bongongoayu Kecamatan Boliyohuto dilantik Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di halaman kantor desa setempat, pada Jumat (14/7). Dalam sambutannya usai pelantikan, Bupati Pomalingo menyampaikan pesan-pesan kepada pejabat kepala desa itu sekaligus meminta dukungan utuh masyarakat untuk menunjang kegiatan pemerintah desa.

“Pejabat kepala desa yang dilantik hari ini segera pelajari dan pahami tupoksi”, ujar Bupati Pomalingo. Ia pun berharap pejabat Kades itu segera menyusun program inovasi dan melakukan konsolidasi ekternal maupun internal.

Bupati juga mengingatkan jabatan kepala desa menduduki posisi sangat strategis sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemerintah daerah, karenanya kepala desa, jelas Bupati Pomalingo, dituntut memiliki pengetahuan yang lebih dan mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat.

Dalam penentuan seseorang apataur untuk mengisi jabatan pejabat kepala desa, terungkap, Pemda Kabupaten Gorontalo telah melakukan berbagai pertimbangan matang, apalagi posisi tersebut diharapkan dapat dijalankan oleh seseorang yang mampu mendukug berjalannya penyelenggaraan otonomi daerah.

Kepada masyarakat desa Bongongoayu, Bupati Nelson Pomalingo juga berharap adanya dukungan yang baik dalam rangka meniti pelaksanaan pembangunan desa tesebut kearah yang lebih maju. (*)