Melalui Gerakan Aksi Gizi Sekolah, Sekda Roni: Dapat Turunkan Angka Stunting

LIMBOTO – Dalam rangka program nasional penyebarluasan informasi kesehatan 7 Prioritas Germas, Pemerintah Provinsi Gorontalo melaksanakan Pergerakan Masyarakat dalam Aksi Gizi, dipusatkan di Sekolah MTS Negeri 3 Kabupaten Gorontalo.

Dalam aksi kali ini siswa dan siswi diberikan asupan gizi berupa makanan dan diberikan suplemen tablet penambah darah ke 1.000 siswi yang di ikuti 58 sekolah se – Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini dilakukan secara zoom meeting yang di ikuti Kabupaten/Kota dan Provinsi se – Indonesia sejumlah 6.420 Sekolah.

Pergerakan Masyarakat dalam Aksi Gizi, dipusatkan di Sekolah MTS Negeri 3 Kabupaten Gorontalo

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir, saat memberikan sambutan. Dengan adanya pelaksanaan aksi gizi ini dapat menurungkan stunting di Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

“Hal ini menandakan kolaborasi dan sinkronisasi program Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi berjalan dengan baik,” ungkap Roni Sampir. Rabu, (26/10/2022).

Disisi lain, dengan gerakan aksi gizi paling penting adalah melibatkan lintas sektor. agar program dapat berjalan maksimalal untuk pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya sekedar aksi gerakan gizi, tetapi bagaimana keberlanjutan program ini dibutuhkan, untuk pemberian asupan gizi berupa makanan dan suplemen tablet terus dilakukan untuk kesehatan bagi anak – anak.

“Oleh karena itu, adanya pemberian asupan gizi berupa makanan dan suplemen tablet bagi anak – anak. Untuk mereka menjadi cerdas dan sehat senagai aset pemimpin daerah kedepan,” pungkasnya.

Laporan: Priyo Hanapi, Riri Lihawa

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE