Masjid dan Gereja Terima Dana Hibah

Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan hibah, untuk peningkatan pembangunan tempat ibadah di Bumi Bersujud. Sebanyak 2 tempat ibadah menerima bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo, yang total nilainya Rp.100 Juta. Rp.50 juta untuk pembangunan Masjid di Desa Labanu dan Rp.50 juta pembangunan untuk Gereja yang berada di Desa Buhu.

Bantuan dana hibah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, didampingi Sekretaris Daerah Hadijah Tayeb, Asisten, Pimpinan OPD, serta Camat Tibawa, Minggu (10/3/19).

Bupati Nelson menyampaikan bahwa, renovasi Masjid An-Nur yang berada di Desa Labanu karena kondisinya yang sangat memprihatinkan. Itu dilihat dari plafon yang sudah banyak rusak dan lantai berlubang. Meski demikian, keinginan masyarakat masih sangat besar menggunakan masjid tersebut untuk beribadah.

“Tahun kemarin saya dapat infonya dari anak-anak Pramuka Kabupaten Gorontalo, yang sempat mengunjungi tempat ini. Tanpa pikir panjang saya langsung mengajak Ibu ketua Kwarcab Kabupaten Gorontalo untuk meninjau langsung, dan mengambil inisiatif segera memperbaiki masjid tersebut,” kenang Nelson.

Terkait Gereja, Nelson mengatakan bahwa memang gereja ini mengalami kebakaran tahun 2018 dan anggarannya sudah terlanjur berjalan. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali mengambil inisiatif untuk memasukan penganggarannya di tahun ini.

“Ya, tahun ini kita realisasikan untuk keberlanjutan pembangunannya, agar jemaat geraja segera memanfaatkannya,” kata Nelson.

Nelson berharap, bantuan yang diserahkan agar dimaksimalkan. Artinya skala prioritas yang didahulukan, sehingga masyarakat dapat segera menikmatinya.

“Bantuan ini terbatas, tapi bagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo ini merupakan komitmen agar tempat ibadah dapat digunakan secara baik oleh masyarakat,” pungkasnya. (IRF)

Bagikan: