Masih Suasana Idul Adha, Yayasan Lihawa Jalin Silaturrahim Dengan Bupati Nelson

LIMBOTO – Masih dalam suasana hari raya Idul Adha, Yayasan Lihawa Mopo’olamahe Lipu dan Kelurukunan Keluarga Besar Lihawa Gorontalo (KKBLG) mengundang Bupati Gorontalo dalam sebuah ajang silaturrahim yang berlangsung di Desa Monggolito Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo, Kamis (22/7/2021).

Yayasan ini bergerak di bidang sosial ekonomi dan pendidikan.

“Selain aktif di bidang sosial, yayasan ini telah mendirikan pesantren di desa ini. Itu yang kita apreasiasi,” ungkap Bupati

Nelson nampak mengapresiasi Yayasan Lihawa Mopo’olamahe Lipu dan KKBLG, ditengah sambutannya.

Memang jika dilihat dari perannya dibidang ekonomi, yayasan ini tampak aktif di sektor pertanian, perikanan dan perikanan, UMKM. Karenanya Bupati Nelson menyatakan akan menopang aktifitas yayasan itu dengan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) termasuk scheme di bidang peternakan Kabupaten Gorontalo.

“Maka melalui program ini masyarakat maupun yayasan KKLBLG bisa memanfaatkannya sehingga para petani maupun pelaku UMKM tidak akan kesulitan dalam modal dan akan ada asuransi gagal kami sudah antisipasi”, jelas Nelson.

Berlangsungnya silaturrahim ditengah suasana Idul Adha 1442 hijryah nampak memiliki makna tersendiri untuk membicarakan pembangunan kemasyarakatan. Karenanya pada kesempatan itu Bupati Nelson pun dengan semangat menyampaikan peluang ekonomi yang bisa dikembangkan masyarakat.

“Jika dilihat di Provinsi Gorontalo ini ada kurang lebih 10.000 ekor sapi untuk qurban karna di Kabupaten Gorontalo saja ada 3.000 ekor, mungkin dengan penduduknya banyak maka kebutuhan sapi di Gorontalo banyak.

“Sehingga peluang peternakan sangat kami manfaatkan dan di dorong secara terus menurus,” ujarnya.

Ia juga menyentil adanya situasi pandemi yang diharapkan tak menyurutkan semangat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ekonomi. (rif/jn)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •