Mampu Berkolaborasi Dalam Pembangunan Daerah, Prof. Nelson Apresiasi Kinerja Danrem

Dalam rangka memperingati HUT Korem 133/NWB yang ke-I tahun 2019, jajaran Korem laksanakan kegiatan komunikasi sosial kreatif lomba karapan sapi. Senin 9/9/19

Danrem 113/NWB. Kolonel Czi Arnold A.p. Ritiauw, dalam sambutanya menyampaikan, Kegiatan itu di rancang atau di rencanakan dalam rangka, yang pertama bahwa tradisi budaya ini milik orang Gorontalo khususnya saudara-saudara kita dari jatong (Jawa Tondano ).

” Saya sangat menghargai, karena salah satu tokoh orang Jawa Tondano yang sangat berpengaruh terhadap Gorontalo itu Pak Kusno danupoyo dan kami sangat bangga dan sehingga saya menamakan Aula kami Aula Kusno danupoyo “. Jelas Arnold

Arnold, menegaskan agar tradisi tidak hilang maka lebih kegiatan-kegiatan itu bisa selalu dihidupkan kembali dan kemudian bisa dijadikan sebagai salah satu alat untuk mempromosikan wisata-wisata Gorontalo.

” Kegiatan ini bisa berlangsung karena support dari Bupati, untuk itu Saya berterima kasih atas nama prajurit mudah-mudahan nanti ke depan Pemda yang bekerjasama dengan kita agar bisa dijadikan event tahunan “. Harap Arnold

Lebih lanjut, Arnold menjelaskan acara ini tidak hanya sekedar ceremony saja, tetapi juga lebih menekankan antara TNI dengan masyarakat terutama Hut Korem tanggal 13 Besok itu, berulang tahun yang pertama maka untuk itu pihak meminta dukungan dari doa restu dari masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Gorontalo.

” Rencana tahun depan Kodim Gorontalo akan dibangun dan sekolah calon Bintara( Secaba) TNI Angkatan Darat sudah bisa dibangun di Kabupaten Gorontalo, kami sangat bangga dan inilah prestasinya bupati yang sangat antusias dalam rangka membangun, untuk itu Bupati saya mohon dengan hormat untuk bisa menghadiri acara Hut Korem 133/Nwb sampai dengan penutupan “. Lanjutnya

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, dalam sambutanya menuturkan apa yang dilakukan Korem cukup luar biasa, dengan memberikan kontribusi ril untuk Daerah.

” Walaupun baru setahun Korem sudah mampu melakukan kolaborasi pembangunan serta mampu memperlihatkan kinerjanya di Provinsi Gorontalo, dan saat ini Korem sudah berkembang dengan baik bahkan sudah fasilitas sendir untuk rakyat “. Tutur Nelson.

Kedepannya, kata Nelson pihaknya akan mendorong berbagai macam pembangunan khususnya untuk Tentara Negara Indonesia (TNI). Juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Danrem dan jajaranya.

” Kedepannya kita akan dorong pembangunan sekolah Calon Bintara (Secaba) dan Kodim di Kabupaten Gorontalo, juga saya apresiasi apa yang telah dilakukan pak Danrem yang begitu luar biasa ini. Kami juga akan membantu kegiatan ini, semoga kolaborasi kedepannya terus terjalin antara Pemerintah dan Korem sendiri “. Kata Nelson. Dalam sambutanya yang di akhir dengan pembukaan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem yang pertama itu.

Pembukaan kegiatan yang berlangsung di samping kantor Korem ini, di hadiri Danrem Bersama Ibu, Bupati, OPD, dan jajaran prajurit TNI, serta seluruh masyarakat yang menyaksikan karapan sapi.

Bagikan: