Luncurkan Aplikasi Manajemen Pengawasan, Bupati Nelson Harap Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.
BAGIKAN

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meluncurkan aplikasi sistem informasi manajemen pengawasan (Sim-HP) yang akan dimanfaatkan untuk memantau hasil pengawasan oleh tim Inspektorat.

Melaunching aplikasi tersebut, Jumat (7/2), Bupati Nelson menyatakan harapannya agar proses tindak lanjut temuan akan lebih cepat. Hal itu pun diharapkan bisa membangun kepercayaan masyarakat.

“Ketidakpercayaan masyarakat kepada kita, trust kepada kita berkurang, padahal laporan itu penting bagi kita untuk mengawasi juga ditingkat bawah. Nah, mudah-mudahan dengan SimHP ini, pendataan terhadap laporan sekaligus tindak lanjut itu betul-betul kita bisa pantau secara berkelanjutan”, ungkapnya.

Dengan aplikasi manajemen hasil pengawasan itu, Nelson juga berharap Inspektorat Kabupaten Gorontalo akan menjadi motor penggerak untuk mempercepat akselerasi pengelolaan pemerintahan sehingga berlangsung secara efektif dan efisien.

Bupati Nelson Pomalingo meluncurkan aplikasi Sim-HP, Jumat (7/2), di kantor Inspektorat Kab. Gorontalo.

 

Dikesempatan sama, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Supriyadi, mengatakan dengan didukung aplikasi SimHP tersebut maka Pemerintah Kabupaten Gorontalo semakin mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang lebih profesional. Supriyadi bahkan menyatakan aplikasi tersebut sangat berfungsi memonitor hasil audit yang dilakukan Tim Inspektorat di lapangan.

“Dengan adanya SimHP ini sangat bagus sekali khususnya dalam pemantauan, minimal untuk mengingatkan, untuk memonitor,” tandasnya. #

Laporan: JohnMile

BAGIKAN