Lounching Pakaya Tower meriah

Lounching lighting Pakaya Tower berlangsung meriah di Taman Budaya Limboto, Jumat (12/4) malam. Pihak Panasonic Gobel mendekorasi tower wisata dengan dana hibah itu memasang sekitar 318 ribu lampu hias dengan kapasitas tidak lebih dari 5.000 watt.

“Semua Lampu ini dihibakan oleh perusahaan Panasonic kepada Pemerintah Daerah, total anggarannya kurang lebih 10.5 miliar dan ini bentuk kerjasamanya perusahaan Panasonic Indonesia. Saya hanya berharap ini bisa berdampak pada kemajuan ekonomi bisa jalan dengan baik,” ungkap Komisaris Utama, PT. Panasonic Gobel Energy Indonesia.

Dilakukannya lounching lampu Pakaya Tower tak hanya memberi rasa gembira bagi warga Gorontalo. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo malah menyatakan rasa bangga atas partisipasi yang diberikan Panasonic Gobel.

“Tentu kita sangat bergembira dan bangga karena ini icon baru kita di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo. Seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa ini menjadi Kota Budaya, Kota Destinasi Wisata dan termasuk menjadi pusat peradaban daerah, bahkan menjadi Kiblat-nya Gorontalo,” jelas Bupati Nelson Pomalingo.

Komisioner Panasonic Gobel, Tadaharu Taguchi, mengungkapkan harapannya atas peningkatan fasilitas wisata di Kabupaten Gorontalo sehingga bisa mendorong perekonomian masyarakat di daerah ini. Ia menjelaskan, Panasonic senantiasa memberikan konrtibusi untuk pembangunan Indonesia. “Kita melihat sekarang ini lampu yang terpasang di Menara Pakaya ada 318 lampu”, ujarnya.

Setelah adanya dekorasi pada bagian lighting dan casing kaki menara, banyak orang menyebut keindahan Menara Pakaya tak kalah dengan Menara Eifel di Paris.

Bagi artikel