Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Lomba Kebersihan Desa Bakal Mewarnai HUT RI di Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Madani Kantor Kabupaten Gorontalo. Kamis (12/08/2021).

Rapat Forkopimda tersebut membahas penanganan Covid-19 di wilayah itu agar lebih diperketat. Masyarakat pun diimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19 dan mengevaluasi bantuan sosial bagi masyarakat terdampak.Termasuk pelaksanaan vaksinasi.

“Pemerintah daerah menargetkan setiap bulan ada 25 persen masyarakat Kabupaten Gorontalo melakukan vaksin.

Pada peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo di Bulan November mendatang minimal sudah ada 80 persen yang sudah di vaksin”, ungkap Nelson.

Selain itu kata Nelson, pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaam RI ke–76 Tahun 2021 bakal dilaksanakan secara terbatas dan hanya dilakukan di tingkat Kabupaten sesuai edaran Mendagri RI.

“Untuk perlombaan dalam memperingati 17 Agustus akan diisi dengan lomba kebersihan desa tingkat kecamatan, lomba kampung tangguh lomba vaksinasi,” tegas Nelson.

Nelson menegaskan, perlombaan yang mengundang kerumunan di Kecamatan serta di desa-desa seperti panjat pinang dan jenis lomba lainnya tidak diizinkan.

“Satgas Covid-19 akan menindak tegas jika ada desa yang menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan massa,” bebernya.

(rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange