Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Limboto Mulai Rancang Techno Science Park

LIMBOTO, TransHulonthalo – Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mewujudkan pengembangan Limboto sebagai kota Madinal Ilmi (kota pendidikan). Untuk rencana yang telah tertuang dalam Dokumen Daerah ‘Nafas Cita’ itu, Bupati Nelson Pomalingo melakukan peninjauan kelokasi pengembangannya, Rabu (4/1), di Kelurahan Bongohulawa Kecamatan Limboto.

“Kita dari awal mencanangkan Limboto sebagai Madinatul ilmi, maka untuk menopang kota ilmu itu kita butuh laboratorium, maka tidak sekadar lab di dalam gedung tetapi kita harus memiliki laboratorium alam”, ujar Bupati Nelson di bumi perkemahan (buper) Bongohulawa kemarin.

Dikatakan, buper Bongohulawa kurang lebih memiliki areal seluas 90 hektar dan akan dirancang menjadi Limboto Techno Science Park. Pembangunan taman ilmu itu pun bakal dilengkapi dengan pengolahan agro industri, termasuk penataan areal dengan tanaman bambu hias, tanaman farmasi, serta tanaman langka di Gorontalo.

Sesuai rencana, Bupati Nelson Pomalingo telah mengundang Kemenristek dan Dikti untuk pencanangan Limboto Techno Science Park dan peletakan batu pertama pembangunan insfrastruktur di kawasan itu pada tanggal 16 Januari 2016.

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange