Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Lewat Musyawarah Cabang PPBI, Bupati Harap Dapat Mendorong Organisasi Penggemar Bonsai

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri dan membuka acara Musyawarah Cabang Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Gorontalo periode Tahun 2021-2025.

Kegiatan berlangsung di SMA 2 Limboto, Sabtu (30/01/2021) itu dijalankan dengan menaati Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Foto (Kominfo-Kabgor)

Dalam sambutanya Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan bahwa, penggemar bonsai merupakan orang yang cinta lingkungan, seni dan juga ekonomi.

Menurutnya, Bonsai merupakan hasil budaya Jepang yang saat ini sudah berkembang di Provinsi Gorontalo sehingga pemerintah daerah bangga dengan hal tersebut.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan musyawarah ini, saya berharap organisasi ditata dengan baik serta program-program kedepan, berupa pameran tukar menukar informasi dan bagaimana mempromisikan bonsai ini kepada seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo,” tuturnya.

Ia juga berharap, kegemaran masyarakatvterhadap bonsai dapat menjadi modal dalam membangun lingkungan, ekologi, ekonomi maupun keindahan di era pandemi covid-19.

“Dan yang paling menggembirakan lagi, penggemar bonsai di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo saat ini sudah ada 150 orang bahkan di Kabupaten Gorontalo sudah banyak prodak termasuk tanaman kelapa,” ujar Nelson.

Sehingga, dirinya berharap lewat musyawarah yang digelar ini dapat menghasilkan pengurus yang baik dan dapat mendorong satu organisasi serta peningkatan bonsai tersebut. (Bidang IKP-KominfoKabgor)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange