Lebih besar anggaran di APBDP, KONI optimal bina olahraga

Keseriusan Bupati Nelson Pomalingo membina olahraga di Kabupaten Gorontalo tak diragukan. Tak tanggung-tanggung ia memberi porsi anggaran cukup proporsional untuk pengembangan potensi olah raga di daerah yang dipimpinnya.

Dari sisi penganggaran di tahun 2019, KONI sebelumnya mendapat alokasi Rp. 750 juta, anggaran tersebut akan ditambah dua kali lipat jumlahnya dari alokasi APBD-Perubahan sebesar Rp. 1,5 milyar, sehingga KONI akan lebih leluasa menjalankan program kerja.

“Untuk Koni, tahun ini ada sejumlah Rp. 1,5 miliyar yang akan dianggarkan dari APBD-P dimana sebelumnya hanya Rp. 750 juta. Artinya kita tidak hanya mendorong programnya tapi kita juga siapkan anggarannya,” beber Bupati Nelson Pomalingo dalam pembukaan laga sepak bola persahabatan ‘Bintang Mars Cup’ yang digelar di Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto, Minggu (21/7).

Pembukaan laga persahabatan Bintang Mars Cup di Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto.

Besarnya penambahan anggaran melalui APBD-P itu, KONI pun diharap lebih optimal membina bidang olah raga daerah, karena menurut Bupati Nelson, olahraga adalah bagian penting untuk membangkitkan gairah para pemuda agar mereka hidup sehat, kreatif, inovatif, serta menunjang dan mempermantap bakat.

 

(Laporan : John Mile)

Bagikan: