Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Lapas Gorontalo Tanam Jagung. Bupati Nelson: Di era Covid ketahanan pangan sangat dibutuhkan

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi agenda penanaman jagung yang digelar pihak Lapas Gorontalo dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021. Menurutnya, ketahanan pangan sangat penting di era pandemic Covid-19.

“Di era Covid ini ketahanan pangan sangat dibutuhkan. Selaku Pemerintah Daerah saya apresiasi kepada Lapas, jadi tidak hanya kerja tentang bagaimana lapasnya (lembaga pemasyarakatan) tapi juga berfikir lingkungan. Ini yang luar biasa”, ujar Nelson.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup oleh Lapas Gorontalo berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Rabu (14/07/2021). Agenda tersebut dikemas dengan ‘Go Green’, yakni aksi penanaman pohon dan penanaman bibit jagung.

Usai melakukan penanaman pohon pelindung dan jagung, Bupati Nelson mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait peningkatan produksi pertanian, apalagi menyangkut penguatan ketahanan pangan. “Dan inilah yang kami support, dukung, yakni kegiatan produktif (dibidang pertanian) yang dilakukan Lapas Gorontalo”, ujarnya.

Dikesempatan sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Hantor Situmorang, S.Pd M.Si, menjelaksan, penanaman bibit jagung oleh Lapas Gorontalo dilakukan dalam rangka pengembangan jagung wilayah khusus lembaga pemasyarakatan/rumah tahanan.

 

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange