Lantik Pejabat Fungsional Perencanaan, Sekda Roni Harap Kegiatan Program Berjalan Lancar

PSX 20220802 190116
PSX 20220802 190116

LIMBOTO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir mengharapkan dengan adanya pelantikan pejabat fungsional perencanaan, semua kegiatan program di setiap OPD akan berjalan dengan lancar.

Pasalnya, menurut Roni bagian perencanaan ini merupakan satu bagian strategi di setiap OPD, dan di bagian perencanaan ini juga bisa diketahui cepat atau lambatnya program tersebut sudah berjalan.

“Jadi kalau mereka lama dalam perencanaan, bahkan menginput di sistem SIPD maka itu juga bisa mengakibatkan terlambat satu program di OPD yang pada akhirnya akan mengganggu kecepatan didalam pelaksnaan program di Kabupaten Gorontalo,” kata Roni Usai melantik pejabat fungsional perencanaan yang dilaksanakan di Aula Bapalitbangda Kabupaten Gorontalo, Selasa,(02/08/2022).

Sekda Roni Saat Memberikan Arahan Pada Pengambilan Sumpah/Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Gorontalo

Lanjut Sekda, pelantikan pejabat fungsional ini dilakukan karena evaluasi di tahun 2022 terkait dengan percepatan program di kabupaten Gorontalo salah satunya terkendala dengan SDM bagian perencanaan yang belum maksimal.

Oleh karena itu, melalui pelantikan ini pihaknya telah memilih perencanaan yang memang sesuai dengan kompetensi yang di tempatkan di semua OPD.

PSX 20220802 190137

“Kalau mereka menempatkan tidak berkesesuaian dengan RPJMD kita maka pencapaian akan terganggu yang misalnya penempatan momenklator yang tidak tepat, maka itu juga akan mempengaruhi, ”jelasnya.

(Artikel ini dapat dikutip seutuhnya dengan syarat mencantumkan link sumber https://gorontalokab.go.id.)

Pewarta: Riri Lihawa

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE