Lantik pejabat Dinkes. Bupati Nelson ingatkan aparat harus kerja cepat dan tuntas

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melantik dan mengambil sumpah pejabat administrasi dan pejabat fungsional dilingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gorontalo, di gedung Kasmat Lahay, Kamis (7/1/2022).

Ia mengatakan, penyelenggaraan rotasi dan mutasi tersebut telah melalui prosedur yang baik dan memenuhi persyaratan-persyaratan yang berlaku.

Kepada pejabat administrasi dan fungsional Dinkes, Bupati Nelson mengingatkan tantangan di bidang kesehatan yang kompleks. Belum lagi adanya serangan virus Corona yang berakibat menghambat pembangunan.

“Dua tahun kita porak poranda karena Covid-19, belum lagi penyakit-penyakit yang lain, belum lagi masalah sunting yang harus kita hadapi bersama, belum lagi masalah lingkungan yang harus kita jaga, ini semua tantangan bagi kita sekalian”, ujarnya.

Maka jajaran ASN dilingkungan Dinkes pun dihimbau bekerja dengan baik, cepat dan menguasai tupoksi sehingga melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati dan tuntas.

Tak hanya itu, Bupati dua periode ini pun menyentil masih ada kinerja aparat terkesan lambat. Ia berharap masalah tersebut segera diatasi agar sistem pemerintahan berjalan dengan baik.

“Ini juga selalu saya ingatkan kepada OPD, kadang kala saya bicara satu (hal) itu saya cek lagi. Kadang kala saya berpikir banyak anak buah, kok kerjanya lambat. Padahal dipanggil, dirumuskan, tapi lambat. Ini saya tidak mau lagi terjadi hal-hal seperti ini”, ungkapnya.

Karena itu ia meminta Puskesmas yang berada di lini depan sektor kesehatan untuk memetakan SDM serta fasilitas yang dimiliki sehingga pelayanan akan optimal dan efisien.

 

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE