Lantik Kadis Dukcapil Bupati Nelson Minta Layanan Berkembang

LIMBOTO – Bupati Nelson Pomalingo melantik Drs. Hi. R. Azis Nurhamidin, M.Pd sebagai pemegang jabatan Tinggi Pratama (Eselon II) dilingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gorontalo, Senin (12/8). Pelantikan yang berlangsung di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo tersebut sebagai langkah pergantian kepada pejabat sebelumnya pensiun.

Terhadap pelaksanaan pelantikan itu, Bupati Nelson menjelaskan pihaknya mengusulkan nama-nama untuk mengisi kekesongan jabatan di Dukcapil ke Dirjen Dukcapil Kemendagri RI.

“Tiga orang diusulkan dan hasilnya lahirlah satu orang dan dipercepat dilantik, karena Disdukcapil merupakan salah satu OPD yang setiap hari melayani masyarakat”, tegas Bupati Nelson tak ingin pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Gorontalo terhambat.

Pada kesempatan itu Bupati menegaskan Pemda Kabupaten Gorontalo sepakat bersama untuk mengoptimalisasi tantangan pelayanan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karenanya Kepala Disdukcapil yang baru diminta melakukan loncatan-loncatan dalam menyahuti tuntutan masyarakat, yakni mengembangkan sistem layanan secara efektif efisien. “Ada terobosan, ada perubahan, dinamika berkembang”, tutup Bupati Nelson.

 

Tonton video Bupati Nelson Pomalingo melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Kabupaten Gorontalo.


Bagikan: