Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Kunjungi Pasar Telaga, Nelson Lakukan Ini

KABGOR – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo di dampingi Kadis Perindag, Kadis Perhubungan serta pengelola pasar melakukan kunjungan di pasar telaga, Desa Hulawa Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Jumat (30/04/2021).

Ditemui usai Peninjauan Nelson Pomalingo mengatakan, selama ini pasar mingguan dan harian diberikan kesempatan denganmemastikan penerapan protokol kesehatan lebih maksimal, dirinya melihat aktivitas dipasar mingguan tersebut.

“Saya lihat jaraknya sudah bagus, kebersihannya. Bahkan kurang lebih 95 persen baik pembeli maupun pedagang sudah memakai masker,” Ujar Nelson.

Memang diakuinya juga masih ada pembeli dan pedagang yang tidak pakai masker. Namun bagi ini yang terus didorong agar mereka taat terapkan protokol kesehatan covid-19.

Lanjut Nelson tujuan kunjungan ke pasar ini guna melihat kemungkinan pembukaan senggol.

“Karena, Patokannya disini, Jadi kalau ini tidak berjalan dengan baik maka senggol juga tidak akan dibuka,” tutur Nelson

Karena itu saya mengambil sampel disini dan besok lagi, insya Allah kami hari ini rapat.

” Sehingga, kita lihat lagi sampe hari minggu, dan Senin kita umumkan apakah senggol dibuka atau tidak,” ungkapnya.

Bahkan pihaknya akan membuat alternatif lain Misalnya, pasar harian maupun mingguan akan diperpanjang waktu. Tentu paling penting itu penjualannya. Mau kapan pun waktunya itu yang kita atur dengan baik.

” Tadi ada keluhan dari pedagang bahwa mereka sudah membeli stok. Maka bisa saja pasar senggol tidak ada namun kita buat alternatif lain”, tukas Nelson

Misalnya pasar mingguan kita perpanjang waktunya. Sehingga pasar mingguan itu jangan cuma dua kali atau tiga kali, atau selama seminggu mulai minggu depan penjualannya dilakukan terus menerus.

‘ Maka ruang pembelian dan penjualan bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Bupati Dua Periode. (*)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange