Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Kumpul Bersama PKH dan TKSK, Bupati Nelson Tegaskan Dinsos Harus Peka Tangani Situasi Tidak Normal

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menekankan jajaran Dinas Sosial maupun para pendamping program sosial harus sigap di saat-saat kondisi di luar kendali atau situasi tidak normal.

Hal tersebut dikatakannya pada pertemuan dengan pengurus Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Kabupaten Gorontalo, di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin (4/10/2021).

“Hari ini kita dilanda oleh bencana alam dan bencana non alam. Itu juga ditangani oleh Dinas Sosial. Bencana non alam yaitu covid-19, sejak tahun yang lalu bagaimana bantuan-bantuan itu begitu luar biasa dalam rangka jaminan sosial, dalam rangka pemulihan ekonomi,” ungkap Nelson.

Seiring dengan penanganan bencana Covid-19, di beberapa wilayah Kabupaten Gorontalo pun dilanda banjir. Kondisi tersebut telah menyebabkan warga tidak nyaman serta menderita kerugian materi.

 

 

“Bicara Dinas sosial, berarti kita bicara tentang orang yang termajinalkan, orang yang susah, orang miskin, orang punya keterbatasan. Maka berarti butuh perhatian khusus kita sekalian,” tegas Nelson dihadapan pengurus PKH, TKSK.

Ia mengingatkan bahwa dalam mengatasi kondisi tidak normal seperti bencana, ada cara-cara tak normal harus dilakukan. Langkah darurat harus diambil demi mengakomodir kebutuhan-kebutuhan para korban bencana.

“Jangan lagi melalui prosedur yang panjang, jangan harus karena ini karena itu kemudian tidak bisa dilayani. Ini pada kondisi yang tidak normal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Nelson meminta para pendamping program sosial (PKH dan TKSK) untuk menunjukkan profesionalisme dan bekerja maksimal dengan konsep berfikir cepat dan meninggalkan pola kerja yang berbelit-belit.

Liputan: Rian Amin
Penulis: John Mile

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange