Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Kukuhkan Pengurus IPHI, PHBI dan BWI. Nelson : Moment Semangat Dalam membagun Daerah

Bupati Nelson Kukuhkan Pengurus IPHI, PHBI dan BWI

LIMBOTO – Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) masa bakti 2021-2026 dan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) periode 2021-2024 serta pengurus daerah perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) masa bakti 2021-2024 tingkat Kabupaten Gorontalo.

Para pengurus IPHI, PHBI dan PHBI dikukuhkan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gedung Kasmat Lahay Sabtu, (07/08/21) yang dirangkaikan dengan rapat kerja pengurus IPHI Kabupaten Gorontalo Tahun 2021.

Pengukuhan tiga organisasi ini bertepatan dengan moment Tahun Baru Islam 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Agustus Tahun 2021.

“Ini adalah satu moment kebangkitan serta semangat dalam membagun daerah,” ucap Nelson.

Dalam situasi pandemi Covid-19 pemerintah daerah berharap, seluruh organisasi bisa memahami kondisi saat ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) melakukan vaksin dan bedoa agar terhindar dari penyakit yang berbahaya tersebut, tambah dia.

“Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri tampa ada partispasi masyarakat, ia menghimbau kepada seluruh mitra dari seluruh organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selalu dikembangkan sehingga proses pembagunan lebih cepat,” bebernya.

Melaui IPHi ini seluruh anggota terus mengembangkan serta memberi dampak positif kepada masyarakat maupun pribadi termasuk kegiatan sosialisasi tentang Covid-19, dakwah dan pondok pesantren terur didorong secara bersama dan terus-menerus.

“Bagi organisasi BWI sangat penting adalah pendataan lokal sebab sampai hari adalah satu mesjid yang bermasalah tentang wakaf. Maka perlunya peran mengatasi hal tersebut untuk diselesaikan,” kata dia.

Data wakaf harus betul – betul dilakukan oleh pengurus BWI serta dorongan dari pemerintah daerah melalui OPD terkait sebab gerakan wakaf ini sangat baik, pungkasnya.

(rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange