Korpri Gandeng Koperasi Eka Prasetya Bentuk usaha ‘Korpri Mart’

LIMBOTO,- Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Gorontalo menggandeng Koperasi Eka Prasetya membentuk usaha perdagangan yang dinamai Korpri Mart. Peresmiannya dilakukan Bupati Nelson Pomalingo, Selasa (22/5).

Sebagai bagian dari usaha ekonomi Korpri, Korpri Mart ditempatkan pada posisi strategis tepat dibagian belakang kantor Bupati. Harapannya, posisi strategisnya akan menarik minat pelanggan yang sebahagian besar dari kalangan ASN.

Ketua Koperasi Eka Prasetya, Arifin Suaib, menjelaskan, keuntungan dari hasil penjualan di Korpri Mart sebagiannya akan kembali ke anggota koperasi yang rata-rata adalah para ASN yang juga anggota Korpri. Keuntungan itu, tambahnya, akan diberikan dalam bentuk sisa hasil usaha (SHU).

“Penghitungan keuntungan dengan SHU bagi anggota Korpri sekaligus anggota Koperasi Eka Prasetya diterapkan sistem pembayaran  terintegrasi  ke aplikasi sistem layanan simpan pinjam anggota koperasi,” ujar Arifin.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson Pomalingo berharap hadirnya Korpri Mart yang dekat dengan lingkungan ASN di Kantor Bupati akan beroleh sambutan hangat berbagai pihak.

“Kita harapkan setiap ASN akan belanja disini apalagi keuntungannya akan kembali untuk kesejahteraan anggota Korpri itu sendiri,” tutur Bupati Nelson.

Dalam upaya kerjasama pembentukan Korpri Mart, Korpri daerah ini  nampak juga menggalang dukungan koperasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *