Kolaborasi Gorontalo – Minut, Film Bioskop ‘Uti deng Keke’ Bakal Tayang

PSX 20220719 085917
PSX 20220719 085917

LIMBOTO – Mengangkat kebudayaan Gorontalo – Minahasa Utara yang dibalut dalam kolaborasi kedua daerah, Film Layar Lebar ‘Uti deng Keke’ Siap Dirilis.
Untuk itu jumpa pers dan doa syukuran akan hal tersebut digelar semalam di Saung Telaga.

Dari sinopsis yang diterangkan oleh penulis kondang Jimy S. Johansyah ditulis ‘Kemiskinan bukan hambatan untuk meraih cita-cita dan Perbedaan adalah wujud mulia untuk meraih persahabatan’ menceritakan kisah anak manusia, anak Petani, namun kemiskinan itu tidak harus membuat orang putus harapan. Berangkat dengan kerajinan dan ketekunan belajar maka itu semua bukan rintangan untuk meraih cinta dan cita.

Film ini sendiri menurut produser Billy yang juga warga Gorontalo mendapat apresiasi positif dari pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Bupati Nelson Pomalingo.

Konferensi pers akan penayangan film bioskop Uti dg Keke yang lokasi shootingnya di Kabupaten Gorontalo

“Karena ini mengangkat juga budaya Gorontalo selain kebudayaan minahasa, maka support pemerintah cukup besar dari digagasnya film layar lebar ini,” ucapnya.

Dipastikan dalam film ini akan diperankan Gery Iskak, Cak Lontong, Mongol, Rensi Milano, Teguh Julianto, Addin Hidayat, Fanita Posumah, Diva.Beberapa pemain lokal Gorontalo juga turut dihadirkan dalam film ini seperti Ifa Isa dan hampir ada 30an orang.

Liputan: Riri Lihawa

Artikel ini dapat dikutip seutuhnya dengan syarat mencantumkan link sumber: https://gorontalokab.go.id.

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE