Lompat ke konten

Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Ketua PKK Fory Naway Minta BPD Jangan Sepelekan Peran Kaum Perempuan

PSX 20220805 205235

MANADO – Sebagai mitra pemerintah dalam membawa peran perempuan Kabupaten Gorontalo terus maju dan berkembang sebagai bagian penting dalam pembangunan, peran PKK dal pemerintahan itu dijelaskan Ketua TP. PKK Fory Naway ke asosiasi BPD Kabupaten Gorontalo di Aston hotel Manado.

Banyak hal yang disampaikan ketua PKK dalam kesempatan itu. Diantaranya peran peran organisasi perempuan yang ada didesa dan kecamatan yang sekiranya tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahwa perempuan memiliki peran yang cukup cukup strategis dalam daerah, baik dalam organisasi maupun non organisasi hingga non organisasi atau keluarga.

“Perempuan punya peran yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Ketika dia menciptakan sebuah keluarga yang baik, hingga pula eksistensinya dalam berorganisasi dalam organisasi perempuan seperti dasa wisma, PKK atau organisasi wanita lainnya,” ujar Fory.

Ketua TP. PKK saat memberikan paparan ke asosiasi BPD tentang pentingnya kaum perempuan di desa

Disamping itu pula, peran perempuan sebagai tenaga pendidik organisasi lembaga pendidikan seperti PAUD itu juga kiranya peran BPD sangat diharapkan dalam menciptakan sumber sumber daya baik anggarannya ataupun fasilitas penunjang lainnya.

“Mereka para guru PAUD yang notabenenya adalah kaum perempuan harapan saya diperhatikan. Dengan adanya anggaran didesa. BPD selaku DPRD nya desa harus memikirkannnya. ” Sebab saya mendapat masukan, ada kasian sudah beberapa bulan guru PAUD nya tidak digaji. Allhamdulillah ketika kami intervensi lewat koordinasi komunikasi itu dirapel. Artinya saya tidak ingin selaku ketua TP. PKK hal itu terabaikan atau disepelekan, ” papar Fory.

guru PAUD memiliki peran yang sangat penting untuk menciptakan generasi bangsa yang dimasa akan datang. ” Saya kasian ketika mereka tidak sempat dipikirkan kesejahteraannya oleh desa. Dan itu sangat kami harapkan dari peran BPD untuk kiranya menganggarkannya,” beber Fory.

Apalah artinya sebuah kehidupan jika tanpa perempuan. Kita semua tak ada disini tanpa perempuan.

“Kita lahir dari rahim seorang ibu. Yang dia adalah perempuan. Sehingga kita bisa sukses sampai saat ini. Maka jangan sepelekan peran mereka. Baik di guru PAUD atau organisasi perempuan lainnya yang ada di kecamatan dan desa,” tutup Fory.

(Artikel ini dapat dikutip seutuhnya dengan syarat mencantumkan link sumber https://gorontalokab.go.id.)

Liputan: Riri Lihawa

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange