Kesbangpol Kabupaten Gorontalo, Mantapkan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Pemerintah Kabupaten Gorontalo, lewat Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) laksanakan kegiatan, pemantapa wawasan kebangsaan dan bela negara tahun 2019.

Kegiatan yang mengambil tema, Upaya pemantapan karakter wawasan kebangsaan bela negara untuk memperkokok persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Gorontalo gemilang. Jum’at 13/9/19

Dalam sambutanya, Kaban Kesbangpol Drs. Darwin Romy Sjahrain menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas yang dilakukan olehnya.

” Ini rutinitas yang dilakukan pemerintah daerah, dan kami agendakan dalam 1 tahun 6 kali yang dilakukan dengan cara mobile yang sudah kami awali dari wilayah limboto Barat “. Jelas Romy

Romy, berharap lewat sosialisasi pemantapan wawasan kebangsaan dan bela negara itu, bisa terpatri dalam jiwa warga negara Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Gorontalo.

” Kami ingin menumbuhkan kembali jiwa bela negara serta persatuan dan kesatuan, karena jangan sampai di jaman modern ini kita akan lupa nilai-nilai wawasan persatuan dan kesatuan serta bela negara itu sendiri “. Tandasnya

Sosialisasi yang berlangsung di kantor Desa Tenggela Kecamatan Tilango itu, di hadiri beberapa pemateri yakni. Sekda, Hadijah U Tayeb, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Haris Suparto Tome, Kaban Kesbangpol, Romy Sjahrain, BNN Kabupaten Gorontalo.

Adapun peserta dalam kegiatan ini, Bela negara, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat umum, serta undangan lainnya.

Bagikan: