Kendalikan Inflasi, Pemkab Gorontalo Bantu 270 UMKM

LIMBOTO – Dalam rangka kendalikan Inflasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat. salah satu langkah strategi pemberian bantuan stimulan kepada para pelaku UMKM.

Pemberian bantuan kepada para pelaku umkm ini pun sebagai langkah – langkah Pemulihan Ekonomi Nasional pasca covid-19. Termasuk pengendalian inflasi dampak pengurangan subsidi BBM.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo saat menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM di sejumlah kecamatan Kabupaten Gorontalo pada pekan kemarin.

Bupati Nelson Ketika menyampaikan sambutanpada penyeraha bantuan kepada pelaku umkm di sejumlah kecamatan di Kabupaten Gorontalo

Untuk diketahui, bantuan kepada pelaku UMKM ini diserahkan melalui dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo.

Terpisah Kepala Dinas Koperasi dan Umkm Arifin Suaib menambahkan, untuk Penerima manfaat sebanyak 27 kelompok masing-masing 10 umkm, total 270 umkm dan itu tersebar di 10 kecamatan.

“Mereka adalah, Jenis usaha kios dan luliner (penjual makanan, minuman, pembuat kue)” kata Arifin.

Ia menerangkan, bantuan disalurkan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional pasca covid-19.

Kata arifin, bentuk pemberdayaan UMKM sebagai pelaksanaan UU Cipta Kerja dan PP No 7 2021tentang Kemudahan, Pelindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

“Pada dasarnya, pengendalian inflasi sebagai dampak pengurangan subsidi BBM,” tandasnya.

Liputan: Irfan Mohamad

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE