Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Kementerian PUPR Serahkan Aset utilitas PSU senilai kurang lebih 7 miliar Ke Pemkab Gorontalo

PSX 20220804 215216

LIMBOTO – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan melaksanakan serah terima aset bidang perumahan ke sejumlah pemerintah daerah (Pemda) termasuk kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Seperti diketahui,Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) dan Koordinasi Percepatan Serah Terima Aset Berupa Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) Kepada Sejumlah kepala daerah termasuk kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Khusus Kabupaten Gorontalo aset yang diserahkan berupa aset bidang jalan perumahan berupa aset bantuan utilitas pasilitas umum (PSU) senilai kurang lebih 7 miliar.

Tadi, kata Bupati Nelson Kementerian PUPR disampaikan akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan hunian layak terutama bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui pembangunan infrastruktur dan perumahan.

penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) dan Koordinasi Percepatan Serah Terima Aset Berupa Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU)

berdasarkan arahan Kementerian PUPR tersebut, permasalahan serah terima aset ini perlu segera dapat dituntaskan. Hal itu dikarenakan selama aset tersebut belum diserahterimakan atau dihapuskan dari neraca Kementerian PUPR, maka aset tersebut akan terus menjadi temuan dan menurunkan penilaian kinerja instansi.

Lanjut Nelson, mengutip penyampaian Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat memberikan sambutan bahwa pelaksanaan pembangunan perumahan yang dilakukan pemerintah tidak akan berhasil atau selesai jika pembangunan tersebut tidak dapat dinikmati oleh masyarakat selaku penerima manfaat.

Sehingga Untuk merealisasikan hal itu, maka hasil-hasil pembangunan di bidang perumahan perlu segera dilakukan serah terima ke penerima bantuan untuk segera dapat dinikmati manfaatnya.

“Alhamndulillah, setelah penandatangan dan diserahterimakan oleh kementerian PUPR maka aset ini akan tercatat milik daerah dan akan menambah nilai aset daerah Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson.

Untuk diketahuu, Aset yang diserah terimakan tersebar di seluruh wilayah Indonesia antara lain di Kabupaten Minahasa, Kabupaten Majene, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Jember. Selanjutnya di Kabupaten Subang, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Sorong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Polewali Mandar, Kota Manado, Kota Gorontalo dan Kota Jayapura.

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange