Kejari Kabupaten Gorontalo Ikuti Upacara Hari Bhakti Adhiyaksa ke-61 Secara Online

LIMBOTO – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo bersama jajarannya mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang dilaksanakan secara serentak oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama jajaran Adhyaksa di seluruh Indonesia secara virtual atau online. Upacara dipimpin langsung Jaksa Agung Dr. H. ST. Burhanuddin dari Kantor Kejaksaan Republik Indonesia, di Jakarta, Kamis (22/07/2021).

Kajari Kabupaten Gorontalo, Armen Wijaya menjelaskan, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 menjadi momentum untuk mempertegas eksistensi Kejaksaan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Kami di Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 ini menegaskan kejaksaan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat, terus meningkatkan kepercayaan masyarakat khususnya di Kabupaten Gorontalo dan terus berkarya untuk bangsa”, ujar Kajari Armen Wijaya usai mengikuti upacara HAB secara virtual, di Kantor Kejari Kabupaten Gorontalo.

Ia menjelaskan, ada tujuh perintah dari Kepala Kejaksaan Agung yang wajib dijalankan oleh Adhyaksa di seluruh Indonesia. “Bunyi dari tujuh perintah itu tadi sudah kita dengar secara lisan disampaikan oleh bapak Jaksa Agung pada saat kita melaksanakan Hari Bhakti Adhiyaksa dan tentunya tujuh perintah harian itu harus kami laksanakan, terkhusus di Kejari Kabupaten Gorontalo”, ungkap Armen.

Tujuh perintah Jaksa Agung RI antaranya meliputi dukungan penuh jajaran kejaksaan terhadap penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, peningkatan pelayan publik, digitalisasi TI satu data kejaksaan, serta perintah menjaga marwah institusi yang mewajibkan para insan Adhyaksa untuk bekerja secara cerdas, integritas, profesional, dan berhati nurani.

Sebelumnya, untuk memeriahkan peringatan HAB ke-61, Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan yang meliputi, vaksinasi gratis Covid-19 kepada 502 warga masyarakat, mengikuti penaburan benih ikan air tawar yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Gorontalo, serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Adyaksa Gorontalo Indonesia.

“Dalam rangka HBA kami melakukan pembangunan Yayasan Adhyaksa Gorontalo Indonesia, nanti itu akan menaungi anak yatim piatu, kami membuat program tahfiz Quran misalnya, setelah itu kami juga melakukan ziarah TMP (Taman Makam Pahlawan) bersama Kejaksaan Tinggi Gorontalo”, ungkap Kajari Armen Wijaya.

Upacara HBA ke-61 secara online diwarnai dengan pemotongan tumpeng secara serentak oleh para Kepala Kejaksaan Negeri yang disaksikan oleh jajaran Adhyaksa seluruh Indonesia.

(Jn)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange