Kejaksaan Kabupaten Gorontalo layanani masyarakat di pasar

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Dr. Supriyanto, SH, MH, melaunching program Jaksa Masuk Pasar (JMP) untuk memberikan kemudahan layan bagi masyarakat. Inovasi pelayanan yang mulai dilakukan di pasar tersebut diluncurkan dihadapan segenap pedagang dan masyarakat pengunjung Shoping Center Limboto, Senin (29/7).

Hadiri pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Ketua TP. PKK Kabupaten Gorontalo, dan para Kepala OPD.

Supriyanto menjelaskan, ada beberapa substansi yang menjadi alasan diluncurkannya JMP, salah satunya kondisi pasar sebagai tempat berkumpul masyarakat. Sehingganya, jelas dia, Kejaksaan Kabupaten Gorontalo melihat peluang untuk dapat memberikan pelayan secara terbuka dan lebih luas.

Ia menyebut contoh pelayanan yang bisa diberikan ialah pengembalian barang bukti tilang juga dapat dilakukan di pasar.

“Nantinya pihak kejaksaan dapat pula memberikan pelayanan hukum dalam bentuk konsultasi hukum gratis di pasar”, imbuhnya.

Dengan melaksanakan pelayanan di pasar, kata Supriyanto, Kejaksaan juga menjadi triger peningkatan PAD melalui retribusi pasar, “Sehingga uang retribusi bisa bertambah masuk ke kas daerah”, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, dalam sambutanya nampak mengapresiasi terobosan Kepala Kejaksaan Negeri Limboto. Ia melihat peluncuran JMP secara nyata memberi peluang bagi peningkatan PAD, disamping kemudahan pelayanan yang kini bisa dinikmati masyarakat sambil belanja di pasar.

Sebelumnya, Kajari Supriyanto juga telah mencatatkan beberapa inovasi bagi masyarakat  di Kabupaten Gorontalo, sebut saja, Aplikasi Jaga Desa, program Jaksa Sahabat Guru, program Jaksa Sayang Anak, program Jaksa Masuk Masjid,  sera program Jaksa Peduli Lingkungan.

” Ini sangat bermanfaat untuk kita semua, sebab kemitraan itu perlu kita lakukan dalam rangka pembangunan dan pelayanan ,” jelas Bupati Nelson Pomalingo.

Bagikan: