Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Kawal Pilkades, Nelson Kembali Cek Persiapan Tahapan

KABGOR – Guna memastikan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala Deza (Pilkades) 2021 lancar, Bupati Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo kemarin (6/1/2021) kembali mengevaluasi tahapan Pilkades yang bakal dihelat Maret mendatang.Bertempat di Aula Madani,

Nelson yang didampingi Kepala BPMDes Nawir Tondako membeda satu per satu tahapan yang sudah jalan, hingga persiapan yang sudah dilakukan.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Saat Memimpin Rapat Persiapan Pilkdaes Di Ruang Madani
Foto : (Bidang IKP/Kominfo Kabgor)

Bupati Gorontalo menjelaskan, hasil evaluasi, pelaksanaan Pilkades sudah sangat maksimal. Mulai dari regulasinya, hinhha tahapannya. Bahkan telah dibentuk petugas lapangan, lokasi TPS hingga pendanaan juga sudah tersedia.

“Insya Allah ini akan terus kita kawal, saya ingin memastikan semua persiapannya maksimal, sehingga masalah (Pilkades) bisa dicegah, dan jika pun ada bisa kita selesaikan,” terang Nelson.

Sementara itu Kepala Dinas Pemdes Nawir Tondako menambahkan Pilkades tahun ini benar-benar disiapkan secara matang. Mulai dari regulasinya (Perda) yang diubah total, hingga pelaksanaannya yang dievaluasi setiap bulannya.

“Berdasarkan pengalaman Pilkades tahun lalu, ini banyak Dinamikanya. Karena itu kita berharap seluruh tahapan berjalan dengan baik. Apalagi saat ini Animonya sangat besar, maka potensi masalahnya juga sangat terbuka. Kita berharap sedini mungkin informasinya bisa terselesaikan, dan kebijakan dan dukungan pak Bupati,” jelas Nawir.

Pilkades saat ini sudah memasuki tahapan sosialisasi. Tak hanya menggerakkan sosialisasi lewat media, namun Dinas Pemdes juga melakukan sosialisasi langsung ke tingkat desa. (Bidang IKP Dinas Kominfo Kab. Gorontalo)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange