Kadis Kominfo Ajak Pemuda Promosikan Desa Lewat Digitalisasi

KABGOR – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome, menjadi Pemateri pada dialog Pemuda Pesisir (Disposisi) dengan Tema ” Peran Pemuda Dalam Digitalisasi Untuk Memelihara Keselarasan Sosial Demi Kemajuan Daerah”.

Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Biluhu Tengah, dirangkaikan dengan Hari Lahir Forum Pemuda Pesisir Kabupaten Gorontalo ke-4 Tahun Senin, (01/02/2021).

Foto : (BidangIKPKominfoKabgor)

Dalam paparanya Kadis Haris Tome mengajak pemuda agar mempromosikan desa danbgunakan digital ini untuk mempromosikan desa. Apa lagi, desa ini banyak potensi salah satunya parawisata.

” Dalam mempromosikan potensi desa. Seperti halnya membuat konten serta narasi yang mengandung edukasi kepada masyarakat. Sehingga potensi desa dapat diketahui oleh masyarakat luar.

Peran pemuda sangat penting dalam memajukan daerah khususnya desa. Olehnya, kita buat konten-konten yang mengandung potensi desa. Sehingga hal ini bisa berimbas pada kemajuan desa itu sendiri,” ujar Kadis Kominfo.

Sementara itu, Camat Biluhu, Firdaus Otolluwa mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemuda pesisir yang tergabung dalam FP2-KG dalam mengembangkan potensi desa. Bahkan, pihaknya pun memberikan ruang seluas-luasnya kepada FP2-KG dalam mengelola potensi desa.

“Kami telah memberikan ruang kepada mereka dalam mengelola potensi desa. Dengan harapan desa ini berkembang,” tutur Firsaus.

Selain itu Ketua Umum, FP2-KG, Moh. Rifaldi Pakaya menambahkan, pihaknya terus melakukan koordinasi baik dengan pihak pemerintah desa maupun kecamatan dalam pengembangan potensi di daerah pesisir.

“Guna pengembangan desa di daerah pesisir kami terus melakukan koloborasi dengan pemerintah desa dan kecamatan,” tutup Rifaldi.

(Bidang IKPKominfoKabgor)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange