Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Kabupaten Gorontalo Kembali Raih KLA Madya

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten kembali meraih penghargaan kota layak anak (KLA) kategori Madya di tahun 2021. KLA merupakan program Kementarian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo disaksikan langsung Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, M.Pd acara vitual di Aula Rumah Jabatan Bupati Gorontalo Kamis, (29/07/2021).

Tampak hadir, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Gorontalo, Pimpinan OPD selaku Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (GT-KLA) Kabupaten Gorontalo.

Dalam proses penganugerahan KLA tahun 2021, sebelumnya Tim Penilai KLA melihat adanya implementasi Pemda Kabupaten Gorontalo di lapangan, termasuk kunci utama penyelenggaraan program (executive review) yang menjadi landasan pelayanan serta perlindungan ibu dan anak.

Bupati Nelson usai kegiatan menyatakan, Kabupaten Gorontalo telah lima kali meraih KLA kategori Madya. dengan harapan di Tahun depan mendapat minimal meraih kategori Nindya.

“Oleh karna itu gugus KLA bisa membeda apa yang menjadi kekurangan kita, nnti setelah di beda maka itu yang akan di atasi baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa”, ungkapnya.

Sebab saya melihat di tingkat Kabupaten kita sudah bisa membeda namun di tingkat Kecamatan maupun Desa di cek kembali dengan baik dan benar.

“Sehingga dengan kita programkan dan berkoloborasi makan insya kedepan bisa meraih kategori Nindya serta di 2023 naik lagi, maka di setiap tahun ada progres yang dapat dicapai”, ujar Nelson.

Sebab di pandemi covid-19 anak – anak menjadi utama untuk dilindungi dengan baik, karna anak adalah investasi paling berharga maka harus diberikan hak-haknya.

(rif)

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange