Jelang Idul Fitri Pemkab Gorontalo Gelar Bazar

LIMBOTO, – Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo akan melangsungkan bazar atau pasar murah pada sepuluh wilayah kecamatan. Hal itu dilakukan untuk menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat selama Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri nanti.

Selasa (13/6), pelaksanaan bazar tersebut mulai digelar di pasar Limboto. Kepala bagian ekonomi dan pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Gorontalo, Zulkifli Lasalewo, M.Ec.Dev, selaku koordinator Bazar mengatakan pihaknya menjalin kerjasama dengan TP. PKK Kabupaten Gorontalo untuk menyajikan bahan-bahan kebutuhan dapur sehingga bisa langsung dinikmati masyarakat luas.

“Ini adalah kegiatan rutin yang biasa kita lakukan disetiap ramadhan. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari TP. PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah,” kata Zulkifli.

Dibanding dipasar lokal, jelas dia, warga akan bisa memperoleh barang dengan harga lebih murah melalui Bazar Ramadhan. Karenanya selain bisa membantu masyarakat, kegiatan itu pun bertujuan menjaga stabilitas harga ditingkat pasar yang ditengarai mulai melonjak naik.

Beberapa jenis barang tersedia pada pelaksanaan bazar Bagian Ekbang dan TP. PKK berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan berbagai jenis minuman yang biasa disuguhkan ibu rumah tangga kepada para tamu saat lebaran.

Selain bazar itu, masyarakat di beberapa kecamatan juga bakal dimanjakan dengan kegiatan sosial berupa pasar murah uyang dilaksanakan beberapa instansi terkait dilingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *