Jalan desa kecamatan Telaga Biru dibangun

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melancarkan pembangunan jalan ke desa-desa yang selama ini agak terisolir. Dilancarkannya sarana transportasi itu diharapkan bisa mempercepat akselerasi pembangunan desa utamnya dalam mengungkit kantong-kantong potensi di sektor pertanian dan perkebunan.

Hingga Sabtu (29/6), pekerjaan jalan desa yang mulai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo antaranya meliputi ruas jalan Ulapato B menuju desa Modelidu Kecamatan Telaga Biru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo, Syamsul Bahri, mengatakan, pembangunan ruas jalan di Telaga Biru sepanjang 7,5 km dialokasikan anggaran sebesar Rp. 10 milyar.

“Akan membuka akses desa yang selama ini agak terisolir dan sulit dilalui kendaraan. Medan jalan cukup berat apalagi saat hujan. Insya Allah tahun ini akan terbuka dan dapat dilalui kendaraan roda empat, karna jalan akan dibuat konstruksi beraspal”, ujar Syamsul.

Dengan dibangunnya ruas jalan Ulapato B menuju Modelidu itu maka fasilitas jalan desa di kecamatan Telaga Biru mulai rata dirasakan masyarakat. Disamping itu Pemerintah Kabupaten Gorontalo tengah giat-giatnya membangun jalan Desa di beberapa kecamatan lainnya.

Bagikan: