Jadi Pemateri Pada Kuliah Umum Mahasiswa UT, Nelson Bicara Pentingnya Pendidikan

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, untuk kesekian kalinya dipercaya menjadi narasumber pada kegiatan kuliah umum. Kali ini, Bupati bergelar Profesor itu jadi pembicara pada kuliah umum di Universitas Terbuka (UT) Gorontalo yang diikuti Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah, Selasa (04/05/2021).

Ada sejumlah hal yang dibicarakan oleh Nelson, salah satunya tentang pentingnya pendidikan. Nelson menegaskan, pendidikan merupakan suatu hal yang penting bagi setiap orang (manusia).

“Kalau bicara pendidikan sama dengan kebutuhan. Ingat, manusia itu kelebihannya di otak, dan otak itu harus dikembangkan salah satunya melalui pendidikan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut Nelson, pendidikan juga merupakan sebuah Hak Asasi Manusia (HAM). Artinya, setiap orang wajib mendapatkan pendidikan agar bisa terus berkembang.

“Alhamdulillah pendidikan di Gorontalo ini terus berkembang, kita bisa lihat dari sisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Kita lihat juga perguruan tinggi disini terus bertambah,” kata Nelson.

Selain pentingnya pendidikan, Nelson juga bicara soal kelebihan UT Gorontalo. Menurutnya, salah satu universitas ini memiliki kelebihan sendiri dibanding universitas lain di tanah Serambi Madinah.

“Disini bisa belajar dari mana saja, orang muda sampai usia lanjut bisa kuliah disini, yang sudah kerja maupun belum kerja juga bisa kuliah disini, yang berikut sudah menggunakan teknologi, tutor-tutornya juga sudah berpengalaman, dan kualitas pendidikannya juga terjamin,” bebernya.

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange