Isi kekosongan jabatan Bupati Nelson lantik pejabat

BAGIKAN

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melantik para pejabat eselon untuk mengisi kekosongan jabatan karena pejabatnya memasuki masa pensiun. Beberapa pejabat dilantik antaranya Ir. Gusti Tomayahu, M.Si untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan,  Udin M. N. Pango, SE mengisi Kepala Dinas Satpol PP, Sri Dewi Nani, SH. MH menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan PA, dan  Dr. Husain Ui dari Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial.

Pengisian jabatan juga menyentuh pejabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Jabatan ini dipercayakan kepada Dr. Lilian Rahman karena pejabat sebelumnya Ir. Nani Mokodongan telah pensiun. Sementara, Dr. Zainal Abidin, M.Si yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial menempati jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

 

Pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang menempati posisi baru, Rabu (31/7) di gedung Kasmat Lahay Limboto.

 

Bupati Nelson Pomalingo dalam sambutannya setelah pengambilan sumpah mengatakan, rotasi dan promosi jabatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo merupakan kebutuhan organisasi demi memenuhi pelayanan kepada masyarakat.

“Kebutuhan organisasi, dalam rangka mengisi kekosongan beberapa jabatan yang pejabatnya sudah memasuki masa pensiun. Oleh karena itu dilaksanakan pelantikan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Nelson, Rabu (31/7), di Gedung Kasmat Lahay. Ia menambahkan dalam waktu dekat akan menggelar kembali agenda pelantikan untuk mengisi jabatan kosong karena ada pejabat yang akan pensiun.

 

Bupati Nelson melantik Camat, Rabu (31/7) di gedung Kasmat Lahay

 

Selain mengisi jabatan Eselon II (Kepala Dinas) pelantikan itu juga diwarnai dengan pelantikan Camat, masing-masing; Mohamad T. Ase menjabat Camat Bongomeme, Latif Suparman sebagai Camat Tibawa, Ramli Dj. Talalu sebagai Camat Batudaa Pantai, dan Nasarudin Komendangi sebagai Camat Tabongo.  Dikesempatan itu Bupati Nelson melantik pejabat eselon III dan IV.

BAGIKAN