Lompat ke konten

Pemerintah Kabupaten Gorontalo

IESPA Provinsi Gorontalo Seleksi Atlet e-Sports, Jelang FORNAS 2022 di Palembang

PSX 20220625 073438

LIMBOTO – Indonesia e-Sports Association (IESPA) Provinsi Gorontalo menggelar seleksi untuk menjaring atlet-atlet berprestasi yang disiapkan pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022.

Ada empat kategori permainan yang akan di pertandingkan yakni, PUGB Mobile, eFOOTBALL/PES, Mobile Legend, Free Fire.

Seleksi tersebut dilaksanakan dari tanggal 24-26 Juni 2022, di hadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Alun – Alun Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (24/06/22).

Ketua IESPA Provinsi Gorontalo, Jayusdi Rivai mengatakan ada empat cabang olahraga yang akan di pertandinkan pada Fornas 2022 yaitu. PUGB Mobile, Mobile Legend, eFOOTBALL/PES dan Clash Royale.

IESPA Provinsi Gorontalo Seleksi Atlet e-Sports Jelang FORNAS 2022 di Palembang

“Dari empat event yang dilombakan di Fornas nanti, Kontingen Provinsi Gorontalo hanya mengirim untuk tiga cabang olahraga melihat potensi di masing – masing wilayah dengan jumlah atlit sebanyak 10 orang ,” kata Jasyusdi.

Sementara itu, Bupati Nelson berharap, dalam pelaksanaan seleksi akan menghasilkan tim yang baik untuk mewakili Provinsi Gorontalo di ajang Nasional.

“Siapa pun tim yang mewakili Gorontalo nanti, saya harap agar bisa meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional,” jelas Nelson selaku Penasehat IESPA Provinsi Gorontalo.

Melalui Festival Olahraga Rekreasi Nasional di Palembang, tidak sekedar meraih prestasi menjadi ajang mempromosikan Provinsi Gorontalo.

Untuk itu, bagaimana Festival Olahraga Rekreasi Nasional di Tahun 2024 dilaksanakan di Provinsi Gorontalo menjadi ajang dan wadah bagi bibit talenta esports di setiap daerah,” ujarnya.

Pewarta: Riri Lihawa
Editor: Zulkifli Mile

Artikel ini dapat dikutip seutuhnya dengan syarat mencantumkan link sumber: https://gorontalokab.go.id

Artikel ini dapat dikutip seutuhnya dengan syarat mencantumkan link sumber: https://gorontalokab.go.id

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange