Hendra Tutup Turnamen Sepak Bola Silahturahmi Cup

KABGOR – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, ST, sore tadi secara resmi menutup turnamen sepak bola Silaturahmi Cup yang berlangsung di Lapangan Sorgap Desa Pone, Sabtu (03/04/2021).

Turnamen sepak bola yang diikuti oleh 8 tim keseblasan ini digelar sejak tanggal 11 maret 2021, dan pada laga puncak mempertemukan keseblasan Paradise Fc vs GPS United Fc.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Gorontalo mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mendukung pelaksanaan kegiatan olahraga yang sifatnya sebagai pembinaan bagi bibit-bibit muda dalam cabang olahraga seperti sepak bola.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan pembinaan olahraga yang nantinya akan melahirkan atlet – atlet muda berbakat seperti dari cabang sepak bola.” Terang Hendra.

Untuk mendukung hal tersebut kata Wakil Bupati, Pemerintah Daerah terus mendorong pembangunan fasilitas – fasilitas sarana olahraga di masing – masing Kecamatan bahkan sampai ketingkat Desa.

“Dengan tersedianya fasilitas sarana olahraga (sorga) hingga ke tingkat Desa maka masyarakat khususnya para remaja dapat termotifasi untuk menyalurkan bakat olahraganya.” Tutur Wabup.

Wabup Hendra juga berharap kedepan akan lahir para pesepak bola profesional dari Kabupaten Gorontalo yang mampu mengharumkan nama daerah.

“Asalkan pembinaannya dilakukan dengan profesional maka kami yakin akan lahir pula atlet – atlet muda berbakat dari cabang sepak bola yang nantinya akan mampu mengangkat dan mengharumkan nama daerah kita tercinta.” Tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Evin Mohamad Samsudin mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Lelaki Hijrah Cup ke-1, dan selama berlangsungnya kegiatan panitia benar – benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Tournamen ini kami gelar dalam rangka memperingati HUT Lelaki Hijrah Cup ke-1.” terang Evin.

“Dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sukses, serta kami panitia dalam setiap laga pertandingan benar – benar menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat khusunya kepada warga ataupun penonton yang datang menyaksikan pertandingan untuk tetap menggunakan masker dan tidak berkerumun.” Lanjutnya.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya kepada Bapak Wakil Bupati yang telah memberikan apresiasi kepada kami panitia sekaligus memberikan sejumlah bonus pribadinya kepada kedua tim yang berlaga di pertandingan puncak sore hari ini.” Tutupnya.

Laga final ini di menangkan oleh GPS Unitied Fc lewat babak adu penalti dengan skor 4 : 3.

Turut hadir Kepala Dinas Porapar Kabupaten Gorontalo, Camat Limboto Barat, Ketua KONI Limboto Barat, Kepala Desa Pone dan sejumlah undangan lainnya. (*)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange